Dinginnya Kota Salatiga dan Cemilan Khasnya

Kemarin sore waktu leyeh-leyeh di pulau karpet, Kurang labih jam 17:05 tiba-tiba HP aku bunyi.Tat... tii... tuut.!!!Tat...tit...tuut...(maklum hp btutut) suaranya kayak gitu dah. Langsung aja aku buka dan ada sms masuk...tralaaaa...ternyata dari temen dan isinya kurang lebih:

Temen: Kon gelem melu aku ra'...??? dialek arek suroboyoan .Yang kurang lebih artinya:(" Kamu mau ikut saya g...???").
Aku: Arep Nang ndi kon...???(Mau kemana kamu)
Temen : Arep tak jak nang Salatiga ( mau saya ajak ke Salatiga)
Aku : Mari opo mronone...???( Habis apa kesananya...???)
Temen: Mari isya...(Habis Isya')
Aku : Iyo siap....(iya siap)

Ahiaaaahhh...padahal sebelumnya udah tau kalo kota Salatiga yang terkenal agak lumayan dingin. Tapi mau bagaimana lagi wong dia temen akrabku,g enak kalo nolak. Itung" sekalian reprecing dah..huihihihi.Tapi kok ya malam-malam gituh.Akhirnya sampai juga pada habis Isyak, dan ditemani Si VEGA akhirnya langsung meluncur ke tempat temen.Sesampainya di sana dia udah bersiap-siap mengungguku. Tanpa baaa...bi... buuu... akhirnya langsung ngaciiiiiiirrr ke tempat tujuan.
Melewati malam dengan memacu si VEGA , cuaca agak mendung membuat hati sedikit khawatir.jangan-jangan hujan turun. Aaaww tentu tidaaaaaaaak.....
Sesampainya di kota Ambarawa udara dingin udah mulai menusuk tulang...Huuffff. Dan kendaraan melaju dengan kecepatan sangat rendah, g brani untuk melju terlalu kencang. Atuuuuutttt.....
Di kedinginan malam di temani dengan truk dan bus antarkota, akhirnya sampai juga ke Salatiga.Perjalanan yang sebenernya memakan waktu setengah jam dari kota semarang,aku lalui 1 jam tepat pukul 21:10 sampai tujuan. Huuuuuuks huuuks huuukss.
Sesampainya di sana aku tidak langsung menuju e tempat tujuan,melainkan mampir dolo di aun-alun atau tepatnya Tugu Pancasila namanya.Untuk menghilangkan hawa yang sangat sangat dingin, kami memesan Kopi, Nama kopinya juga aneh nie..." KOPI LELET" g tau juga mengapa kok dinamakan demikian.Yangjelas kopinya itu asli, item dan langsung di rebus sama gula dalam satu tempat.....Mantaaaaaaafff...!!! Lumayan untuk ngurangi hawa dingin
Dan satu lagi ada cemilan yang aku suka, Eeeeeemmmm makanan khas tradisional dan unik juga namanya :RONDO ROYAL...huwaaaaaaaa nama yang aneeeehhh. Bukan JANDA ROYAL yah (Rondo bahasa jawa,bahasa indonya Janda).Nama yang bisa membuat makna berbeda...kwakkwkakwkak.

Itu makanan berbahan dasar singkong, trus di buat tape habis itu di lumurin terigu apa yak...lalu di goreng. Mantaaaaafff..apalagi makanya sama minum kopi.xixixixixi(selera kaum bawah banget tuh kong kong)Biariiiiinnn...emang kaum bawah kok.
Tanpa terasa waktu berjalan dengan cepat hingga pukul 23:00 kami lalui dengan Ngopi, makan Rondo Royal plus ngobrol ngalor ngidul nga jelas.Setelah selesai lalu kami menuju ke tempat kakak temenku, sesampainya di sana ngobrol sebentar dan mata udah mulai 5 watt. Ku tinggal aja temenku yang lagi ngobrol ama kakaknya menuju pulau kapuuukkk.wuuuuuuuuuussssttt....sssssttt....zzzzzzzz.....

Ternyata tidornya lelap juga, dan pukul 06:30 di ajak lagi ke Tugu Pahlawan untuk makan lagi, Bubur Ayam menunya..ahiiiiaaa. Enak juga nie bagi lidah orang desa. Habis makan kami pulang lagi ke tempat kaka temenku dan meminta ijin untuk segera pulang ketanah perantauan lagi ( Semarang tercinta).Sesampainya di pertenghan perjalan berhenti karena ada oleh-oleh khas Salatiga yaitu : Enting-enting gepuk sama ampyang kacang (gulo kacang).Ihiiiiiiiiirrr...lumayan buat cemilan ama temen-temen pas sampai Semarang nanti. Menit demi menit aku telusuri dan akhirnyaa....Alhamdulillah sampai juga di Semarang tepat pukul 11:00.


Eheeeemmmm......Kalo di Semarang sendiri sie hawanya ga terlalu dingin kayak Salatiga, dan makanan khasnya yang aku tau sie : Bandeng Presto, Lunpia, Wingko Babat.
an4k` SinGKonG ingin tau nieh...
" Bagaiman keadaan iklim di Kota sobat semua (dingin, panas, terlalu dingin apa terlalu panas, ), Serta apa makanan /oleh-oleh khasnya...????











post signature

Comments :

7 komentar to “Dinginnya Kota Salatiga dan Cemilan Khasnya”
Tina mengatakan...
on 

Hi an4k` SinGKonG..."yo' opo kabare?"....Q udah pernah jg d kasih oleh2 enting-enting gepuk ma temen dr sala3...enaq...

saat ini cuaca disini gag begitu dingin, gag begitu panas... mmmm.. terakhir, ada temen tanya ma aq, "... klo mo beli cokelat "monggo" dimana ywa Tin?", naaa.... disekitar sini ada.... cokelat "monggo" salah satu ny....

sekian laporan cuaca & laporan kuliner dari Tina.... ^_^

exort mengatakan...
on 

jadi inget dulu pas skripsi, 1 bulan di Salatiga

aziz si anak kost mengatakan...
on 

mampir ke jokja biar agak panas dikit.,.,.
^_^ he...

h-run mengatakan...
on 

hihi.. ane kok ga dibawain

Fais cWaKep mengatakan...
on 

aku juga kdinginan ni.., makLum d ruangan ber_AC.
hehehehee

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...
on 

"kon" itu koe to...?
bahasa ke pati-patian ya...?

an4k`SinGKonG mengatakan...
on 

@Tina :Alhamdulillah apik-apik wae kabare, tina py kabare kie..????hihihihihi
mantaff inponya tuh
@exort: g reuninan bang...???
@aziz si anak kost : boleh juga tuh bang, tapi kemana yah jogjanya....???
@h-run: mampir sini bang ke semarang ....hihihii
@Fais cWaKep:hhhhhhmmmm...kalo di pasir dingin g yah...??wakwkakk
@secangkir teh dan sekerat roti :bener mbakyu...itu bahasa suroboyoan, banyak temen nie dari Sby, jadi agak ke suroboyoan bahasanya...huehehehe

Posting Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99