Saat tiba Buka Puasa Saatnya Bahagia......


Di antara salah satu kenikmatan dalam berpuasa adalah saat BERBUKA. Di samping nikmat juga sangat membahagiakan , karena apa…??? Karena bisa melaksanakan puasa yang merupakan bagian amal sholih yang paling utama. Karena banyak orang yang tidak memiliki nikmat tersebut , sehingga mereka tidak puasa.

Hmmm…kembali ke soal buka puasa, seperti tulisan kemarin, maka kali ini akan berbagi tentang Enaknyaaaaaaaaaaaaa buka bersama-sama dengan anak-anak kecil…hehehhee( kong…kong.. anak lagi anak lagi) biarin dah karena dunia anak tidak kalah juga dengan dunia ABG yang masalah cinta, cinta dan cinta….BULLSHIT daaahh…., mending dunia anak, bisa ketawa-ketiwi, jengkel, ceria dan lain² lagi .
Di saat orang-orang mungkin ada yang melakukan Ngabuburit ( bahasa anak sekarang) kalo mau menunggu buka sambil nonton konser, mainan, sepeda an dll. Ini malah buka bersama anak-anak(huaaaaaa ga gaul banget loe kong…kong.)

Seperti umumnya di musholla/masjid saat bulan puasa kebanyakan ada menu untuk berbuka bersama, dari mulai air putih, teh manis, es the , gorengan , dll. Karena banyaknya orang yang berbuka maka dari pihak Masjid ini sudah membagi-bagikan setiap orang untuk segelas teh , serta makanan ringan lainya sejak seperempat jam sebelum buka tiba. Anak-anak duduk berbaris, di depanya di kasih menu buka tadi, dengan di bimbing para kakak-kakak yang menemani mereka berdo’a bersama trus menyantap hidangan yang telah di persiapkan tadi. Lagi ,lagi dan lagi g anak kalo ga bikin hebooooh dah… di saat lagi makan eeeeeeee…ada yang cerita lah ada juga yang di selipin di dalem tasnya tuuuuh menu bukanya….hiyaaaaaaaaaahh.


Pemandangan yang bisa membuat hatiku senang, lucu, terharu campur jadi satu dah.
Sungguh suatu kenikmatan yang sangat biasa, bisa berbuka bersama anak-anak yang masih polos ini, walaupun kalo di tanya ada juga yang ngak puasa penuh, tapi ikooot buka juga…hihiihi, tapi di balik itu semua bahwa emang benar sabda nabi Muhammmad Saw : hadits dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Orang yang berbuka puasa mempunyai dua kebahagiaan yang bisa ia rasakan; kebahagiaan ketika ia berbuka dan kebahagiaan ketika ia bertemu dengan Rabb-nya karena puasa yang dilakukannya.” (HR. Bukhari dan Muslim)












post signature

Comments :

1
edylaw mengatakan...
on 

habis saur blogwalking dulu :D

Poskan Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99