Pemandangan Tiap Sore....


Di setiap bulan Ramadhan baik itu di Desa ataupun di Kota, sering atau bahkan sudah bisa di pastikan akan adanya keramain” untuk menyambutnya. Baik di jalanan, pabrik, bahkan yang tidak kalah penting adalah di Musholla dan Masjid tentunya.

Acara demi acara di adakan dan dilaksanakan dengan caranya sendiri-sendiri, dari mulai Pesantren Ramadhannya , Buka Bersama, Sholat Tarawih Berjama’ahnya , Kultum, Kulsum , dan Tadarus Al Qur’an. Hmmmmmm… tapi yang aku ingin cermati adalah masalah Pesantren Ramadhannya…Kenapa kug gitu kong…kong…???(padahal anak aja blon punya jew…) Karena ehh.. karena…melibatkan anak-anak yang masih polos, njengkelke, penuh dengan tingkah polah yang masih orisinil…hehehehehe.

Mulai hari ke 3 kemarin banyak sekali anak-anak yang berbondong-bondong ke Masjid untuk mengikuti acara Pesantren Ramadhannya. Yang laki pakai peci , baju taqwa, celana serta tas dengan berbagai peralatannya, sedangkan yang perempuan memakai baju muslimah, berkerudung, tak lupa tas serta perlengkapannya juga….widiiiiiiii........bener-bener pemandangan yang tak bisa di lewatkan.

Sekitar jam 16.00 WIB, acara belajar nya sudah di mulai , di bimbing dengan Remaja yang rata-rata masih pada sekolah di SMA an lah, mereka mulai dengan membentuk kelompok sesuai dengan yang telah di bagi menurut kelas-kelasnya sendiri.

Di sinilah perilaku dari si anak-anak tadi muncul, di saat yang satu sedang di ajari ngaji,eeeeeeeeeee...yang lainya pada dengan kesibukan sendiri-sendiri, ada yang lari-lari lah, petak umpet , mojok ama gangnya...dan lain-lain. Emang aneh nie dunia anak, tapi begitulah mereka dengan tingkah prilakunya. Kudu extra sabar tuh keliatanya kaka-kakak pembimbingnya.

Kalo masalah rame mah g usah di tanya, dengan kurang lebih cuma 40 an anak, tapi sudah melebihi ramenya pasar tradisional di pagi hari. Rasa²nya an4k`SinGKonG pingin kembali ke masa kecil dolo lagi (andaikan saja bisa)...huahahaha, penuh dengan keriangan, kepolosan, bebas berkreasi, pokoknya suka-suka hati daaaaaahh.

Nie untuk kalian semua kawan² kecilku:

Semoga kalian menjadi anak-anak yang SHOLEH dan SHOLEHAH, berbakti kepada Orang Tua,berguna bagi nusa dan bangsa serta yang tidak kalah penting selalu taat dan berguna bagi AGAMA....amiiiiiieen.,,,


I Lope U Puuuuuuuullll ,sampai Jumpa lagi nanti sore yaaaaaaaaah....,,










post signature

Comments :

2 komentar to “Pemandangan Tiap Sore....”
paank Fachrezi mengatakan...
on 

welleh, ternyata ustad juga yak?

an4k`SinGKonG mengatakan...
on 

@paank Fahrezi...weleeehh ustadz dari MESIR bang yak...??? hanya pemirsa yang budiman aja bang...

Piiissss akh..

Poskan Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99