4 Mahasiswa RI Disetrum Hingga Ditelanjangi Polisi Mesir

Pekanbaru - Empat mahasiswa asal Indonesia mengalami penyiksaan yang diduga dilakukan oleh kepolisian Mesir. Mereka ditelanjangi bahkan disetrum pada bagian tubuhnya selama 3 hari.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Faturrahman, Arjil, Ahmad Yunus, dan Tafri Sugandi. Mereka berasal dari Kabupaten Rokanhulu, Pekanbaru, yang sedang belajar di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

"Dari cerita adik saya lewat telepon dan chatting, mereka mengalami penyiksaan dengan ditelanjangi, disetrum dan tidak diberi makan," kata kakak korban Faturrahman, Sainul Muttaqin saat dihubungi detikcom di Pekanbaru, Jumat (3/7/2009).

Menurut Sainul, kejadian ini bermula ketika pada tanggal 28 Juni lalu tiba-tiba polisi mendobrak kamar kos mereka. Kedatangan polisi saat itu, sebetulnya mencari salah seorang mahasiswa yang berasal dari Tapanuli bernama Ismail Nasution.

Ismail diduga berhubungan dengan jaringan gerakan Islam radikal di Mesir. Pasalnya, ia membuka situs Ihwan Muslim Online, yang dipermasalahkan oleh polisi.

"Tapi tiba-tiba polisi menangkap adik saya dan teman-temannya juga," imbuhnya.

Polisi juga mempermasalahkan gambar tokoh pejuang Palestina Syekh Ahmad Yasin yang terpampang di dinding kamar mereka. Akhirnya mereka pun digelandang ke kepolisian bak teroris.

"Matanya ditutup, lalu pas tiba di kepolisian baru dibuka," ungkapnya.


Weleh... ngak cuma para TKI ajah yang yang kena siksaan, mahasiswa yang notabene cari Ilmu Ajah kena kayak gitu...Apa emang Indonesia di mata Dunia rendah banget ye...kayak ga ada HArganya kalo melihat kasus² penyiksaan, penganiayaan dll .Lemah banget gituh....???

Bagaimana nie menurut pendapat kawan semua...???



Sumber:dari sini



post signature

Comments :

6 komentar to “4 Mahasiswa RI Disetrum Hingga Ditelanjangi Polisi Mesir”
Kahono mengatakan...
on 

Sadis nian .. tak pikir orang arab beradab semua.. ternyata ya masih ada juga yang keji ya??

OK thx infonya, salam enal dari ku

rudy azhar mengatakan...
on 

Kenapa ya, bangsa kita ini banyak yang teraniaya di luar neger???

Elsa mengatakan...
on 

waduh....padahal korban salah tangkap ya...
kok sampe sebegitunya.
kasihan banget!!

jadi inget Ayat-ayat Cinta nih...

AzzaaM mengatakan...
on 

sesama muslim kok pada saling menyakiti yah?
ini nih, yang bikin perpecahan...
udah fitnah menyiksa pula, geram...

an4k`SinGKonG mengatakan...
on 

@Kahono: iyah mas, sama juga ternyata kayak negara tetangga..huehehehe
@rudy azhar:hihihihi... y abegitulah adanya mas
@Elsa:hya mbak...semoga mendapat keadilan dah
@Azzaam:hehehehe... bukan muslimnya kali mas yah, tapi orang-orangnya (bener ga sie)

masimam mengatakan...
on 

Mesir itu negara Islam yang menderita Islamophobia Accut. Kejadian ini dah banyak berulang, cuma baru diangkat sekarang.

Poskan Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99