JAKARTA, KOMPAS.com — Jajaran Direktorat Narkoba Mabes Polri kemarin berhasil menggagalkan penyelundupan heroin jenis brown sugar di Bandara Soekarno-Hatta. Penyelendupan ini terbilang rapi yakni dengan dengan mengemas heroin dalam kotak cokelat.

Direktur Unit II Narkoba Mabes Polri Brigjen Pol Hary Montolalu pun mengatakan, cara penyelundupan ini merupakan metode terbaru. "Makanya tidak terpantau x-ray. Dia membentuk heroin sesuai dengan bentuk cokelat yang ada dalam kemasan. Ini modus baru, rapi," ujarnya kepada wartawan, Jakarta, Rabu (15/4).

Dalam penangkapan kemarin, ada heroin yang dibungkus dalam kapsul sepanjang enam sentimeter, dan ada heroin berwarna coklat berbentuk silinder. Lalu, lanjutnya, coklat yang dikemas dalam kapsul disusun berdiri dan rapi.

Saat di Malaysia, tersangka Unang Wijaya alias Gunawijaya (kemarin ditulis dengan inisial W) membeli makanan ringan untuk oleh-oleh di sebuah toko di Bandara Kuala Lumpur. Oleh karena itu, barang haram ini tidak terdeteksi di bandara Afrika Selatan dan Malaysia.

Ada-ada saja yak jaman sekarang modus operasi penyelundupan narkoba. Salut untuk kepolisian dah klo gitu semoga yang KAKAP²nya juga ikot ke tangkap...




post signature

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

nah.....kalo udh ketauan geto......berapa taon hukumannya yaaa...brapa dendana juga......???ato???cukup dipetieskan ajah????
tanyaken napaaaaaaaaaaaaa??????

Posting Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99