Call Center Terbaik 2009


Jakarta - Memang, tidak semua keluhan pelanggan telekomunikasi bisa dilayani dengan baik oleh kontak layanan pelanggan atau call center operator. Namun, setidaknya inilah yang dianggap terbaik. Siapa saja?

Ya, Indosat menjadi call center terbaik pada Call Center Award 2009 setelah meraih nilai tertinggi berdasarkan metodologi penilaian Call Center Service Excellence Index (CCSEI). Nilai 83,761 yang diperoleh Indosat berhasil melampaui Caroline Telkomsel yang hanya mendapat nilai 81,391. Telkomsel mau tak mau harus puas duduk di peringkat dua tahun ini.

"Kami sangat bangga menerima penghargaan Call Center ini," kata Direktur Indosat, Fadzri Sentosa, usai menerima penghargaan. "Penghargaan ini mendorong kami untuk meningkatkan kualitas layanan lebih baik lagi ke depan," lanjutnya, Jumat (13/3/2009).

Penghargaan yang diterima Indosat merupakan yang kali ketiganya pada tahun 2009 ini, setelah sebelumnya juga meraih penghargaan dari Forsel Award 2008 dan Top Brand Award 2009. Anak usaha operator ini, Indosat Mega Media (IM2), juga menerima award call center untuk katagori Internet Service Provider.

Selain Indosat, operator lain yang tentunya juga senang dengan hasil ini adalah Mobile-8 Telecom. Operator seluler berbasis CDMA ini berhasil menyodok ke peringkat tiga setelah unggul tipis dari Excelcomindo Pratama yang mendapat skor 79,039. Mobile-8 mendapat nilai 79,560.

Call Center Award 2009 yang telah memasuki tahun ke-5, merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan yang diberikan oleh Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL), sebuah lembaga konsultasi dan studi kepuasan serta loyalitas pelanggan dari berbagai industri, termasuk telekomunikasi.

Ajang ini merupakan bentuk penghargaan bagi perusahaan yang diklaim menghargai dengan baik pelanggannya. Adapun penilaian dalam penghargaan ini dilakukan terhadap kinerja performansi call center yang didasarkan pada tiga dimensi, antara lain access, system & procedure, serta people.

Dengan metodologi penilaian CCSEI, dilakukan penilaian terhadap kinerja call center perusahaan sepanjang semester II 2008, dimulai dari Juli hingga Desember 2008. Adapun pengukurannya berdasarkan actual experience dengan menggunakan mysteri caller terstandar Carre-CCSL.



Sumber: http://www.detikinet.com/




post signature

Comments :

4 komentar to “Call Center Terbaik 2009”
Anonim mengatakan...
on 

Congratulation buat Indosat dech..
tapi gw dah telanjur pake Telkomsel buar biz mobile...{lumayan jg kan msh d urutan kedua hik hik hik..}

an4k`SinGKonG mengatakan...
on 

@ennoadi: huehehehehe iya sie mas
kadangan juga bikin maless jaringan tetep sering bermasalah
tapi jojoba masih setia ma im3 xixixi

Anonim mengatakan...
on 

koq panggilnya mas siy.. aku cewe loh.. asli hik hik hik..

NURMANTO mengatakan...
on 

wach... mujur bangetbagi pecinta Indosat.... sayang we pake telkomsel... heheh dah ngefans sech males ganti.....

yang penting apapun kartunya Kompac 4ever aja yeach heheheh...........

Posting Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99