..:: TIADA YANG ABADIII ::..

Ada sebuah ayat yang menerangkan bahwa " Kullu nafsin dhaaikhotul Maut" (QS. `Ali Imran: 185)
yang artinya kurang lebih bahwa "setiap yang bernyawa itu pasti akan binasa"

Memang sangat benar sekali bahwa kalo kita cermati dengan seksama dengan hati yang bersih bahwa setiap mahluk yang bernyawa apabila sudah datang masanya pasti akan mengalami apa itu yang namanya kematian. Entah manusia, hewan ataupun tumbuh-tumbuhan ,Khususnya bagi manusia entah dia Orang kaya, miskin, tua muda bahkan anak-anak sampai rakyat ataupun seorang presiden sekalipun bahkan hingga nyamuk yang sangat kecil itu. Apabila ajal sudah menjemput maka tidak dapat dumajukan ataupun dimundurkan barang sedetikpun, tidak ada satu orang / mahluk apapun yang mampu menolong kita dari kematian baik seorang dirikita sendiri, keluarga, kerabatparanormal, dukun sampai dokter spesialis sekalipun hatta( sampai, red )jin ataupu syaitan dan bala tentaranya yang sangat banyak itu.

Tepatnya hari Sabtu, 14 Maret 2009 an4k`SinGKonG di ingatkan kembali akan adanya ajal yang setiap detik bisa mengintai kita. Ceritanya begini nie...tadi siang waktu mau istirahat tiba-tiba salah satu temenya an4k`SinGKonG yang datang memberi tahu bahwasanya ada salah satu temenya yang Bapaknya itu telah tiada... langsung ajah hatiku mak deg.... kageettt ... Innalillahi wainna ilaihi rojiun gumamku dalam hati kecil.Padahal klo di lihat dari fisiknya Beliaunya tidak sakit bahkan salah satu anaknya pas malem itu masih sempat ngobrol- ngobrol ma aku.LAngsung saja setelah sholat Dzuhur berangkat sama teman-teman yang lainya menuju tempat duka, Sesampainya di sana eee..... ternyata jenazahnya udah di bawa ketempat pemakaman terdekat yang ada di situ, kami langsung ngaciiiirrr ke tempat persemaiaman terakhir TPU ( Tempat Pemakaman Umum ) dan yang kami tuju yaitu Teman aku yang telah ditinggal oleh almarhum, kami meyalaminya dan langsung lalu mengucapkan:
"Semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya dan mengampuni segala kesalahan ataupun dosa yang pernah diperbuat baik sejak masih hidup di dunia serta keluarga yang di tinggalkan di beri Ketabahan, Kesabaran, Kaikhlasan untuk menerima semua ini".. amieenn
Setelah pemakaman jenazah selesai kurang lebih jam 13:10 an lah aku pulang sama teman-teman dan sesampainya di Kamar aku berfikir:" Sudah siapkah diri ini apabila ajal menjemputkuh,...????sedangkan aku adalah mahluk yang Masih hina , berlumuran Dosa, sering melanggar aturan-aturan -Nya

Ya Rabbiii..... Bimbinglah diri ini untuk senantiasa sekuat tenaga untuk bisa menjalankan segala Perintah-Mu dan sekuat tenaga pula Untuk Meninggalkan segala Larangan-larangan -Mu, agar supaya apabila ajal menghampiriku yang setiap detik selalu menghantui Aku punya bekal sedikit untuk menghadap Kehadirat -Mu..

Semoga dengan ini kita bisa bermuhasabah ( introspeksi) diri terhadap amal dan perbuatan kita... amiieeennn...

Di Tunggu Comentnya ya Kawan....



post signature

Comments :

0 komentar to “..:: TIADA YANG ABADIII ::..”

Posting Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99