Para Pencari Tuhan 3

Hmmm....pada saat bulan puasa ini nie, untuk menemani sahur banyak sekali yang menayangkan berbagai macam acara dari mulai komedi, kuis, sinetron dll. Dan di tengah tengah maraknya acara yang kurang membumi, an4k`SinGKonG terkesan dengan sebuah acara yang di siarkan oleh sebuah stasiun swasta yaitu SCTV (pkl 02.30-05.00)dengan judul " Para Pencari Tuhan 3"hehehhe.

Wedewww....kayak emak emak aja kong...kong (yang sukanya sinetron).Biarin dah karena sinetron ini lain dari pada yang lain bro/sis, Yang menurutku menggambarkan sisi kehidupan yang apa adanya, manusiawi, religi,konyol, kritik sosial-politik yang tidak menggurui dan menghakimi.
Aku terkesan dengan sosok sosok yang di perankan oleh si pemain, ada Bang Jack penunggu serta marbot Musholla At-Taufik dengan 3 mantan napi (Barong/aden bajaj,Juki/Isa Bajaj, serta Chelsea/Melky bajaj) yang "tersesat" dan menimba ilmu dengan beliau. Serta ada Si Udin Hansip (Udin Nganga) dan Asrul (Asrul Dahlan) yang berjuang keluar dari kemiskinan agar bisa naik haji, Baha (Tora Sudiro) yang belum sepenuhnya tobat, Azzam (Agus Kuncoro), Aya (Zaskia Adya Mecca), atau Kalila (Artta Ivano).Keliatanya sangat mengakar sekali dalam realita kehidupan ini.
Yang bikin ga kuat adalah iklanya(lama amiiiirrr),tapi terlepas dari itu yang jalas aku sangat menyukai sekali,dan yang ga kalah penting ada unsur Dakwah yang di kemas secara Santai,segar dan tidak formal.

Seperti manusia pada umumnya, tidak ada manusia yang sempurna, di sini pun juga sama, ga ada tokoh yang sempurna, ada sisi baik serta sisi buruknya.Contohnya Si tukang jagal serta penunggu Musholla, Bang Jack, tokoh yang di gambarkan Bijak tapi kadang konyol juga !Pak jalal yang Dermawan tapi di sisi lain suka pamer dan mengejek orang , bahkan Ustadz Ferry yang di gambarkan sangat bijak dan ilmu ke agama annya baik, masih juga menjaga penampilanya ...hihihihi...benar-benar sangat manusia sekali.

Mungkin ini satu tayangan yang menurutku sangat " BERGIZI" di saat pertelevisian kita di jejali dan di penuhi dengan HANTU, MISTIK, PERSELINGKUHAN, LUMURAN DARAH, KEMEWAHAN serta MIMPI-MIMPI INDAH TENTANG GEMERLAPNYA DUNIA SEMATA.

Penasaran atau mungkin udah pada ngliat yak....???kalo belom coba dueh besok stell tipi,trus pilih channel SCTV mulai jam 02.30-05.00. Di jamin ga bakal rugi serta saur kita makin semangaaaattt.....hehehehehe

Dah dolo yak inponya mau menuju ke pulau karpet...,zzzZZZZZZzzzzzzzzz......









post signature

Comments :

6 komentar to “Para Pencari Tuhan 3”
pelangi anak mengatakan...
on 

Terkadang saya juga nonton acara tersebut, menarik, lucu, juga mendidik. Akting para actor dan actris-nya juga jauh lebih bagus dibanging sinetron-sinetron lain. Semoga semakin banyak tayangan yang mencerdaskan!

Zippy mengatakan...
on 

Duh di Jayapura jam 4 donk, hihihi....
Diriku dijamin masih tdur, gak puasa soal'x, jadi gak ikutan saur :D

al-lavendari mengatakan...
on 

Salam, saya mengerti entri saudara ini adalah tentang sebuah cerita di saluran SCTV yang menarik hati saudara. Sayang saya tidak dapat menontonnya di sini. Terima kasih kerana singgah di blog saya.

paank Fachrezi mengatakan...
on 

ya. tayangan2 produksi bang Deddy (Citra Cinema) memang selalu bisa menjadi Oase ditengah berjayanya sinetron2 hedonis. Dalam sebuah obrolan dengan beliau tahun 2007 lalu pak haji, sapaan beliau, mengatakan:
"tantangannya jauh lebih besar untuk bisa berdakwah dalam iklim industri, karena industri tidak mungkin dibantah."

Sukses selalu untuk kita semua.

Noor's blog (inside of me) mengatakan...
on 

Yup..setuju ! saya juga senang dengan acara itu sejak PPT 1, walau tak setiap saat sempat menontonnya. Banyak terkandung pesan moral tanpa terlihat kesan menggurui..makasih dah mampir ke blog saya..

Afrian Jowan mengatakan...
on 

Sayangnya sinetron yang menarik ini membuat qta tidak mau beranjak dari depan TV... Padahal waktu sepertiga malam seperti itu sangat bagus buat menegakkan sholat malam... Wa minallaili fatahajjad bihii naa filatallak... 'asaaa ayyab'atsaka robbuka maqoomam makhmuudaa.. (QS Al-Isra' ayat 79) Wallohu 'alam...

Poskan Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99