innalillahi wa inna ilaihi rojiun ........

Hmmm... Alhamdullillah malam ini bisa tidor ngak lagi begadang dan bisa saur pula hehehehe.... Habis sahur trus solat Subuhan keudian seperti kebiasaan kebanyakan kalo pas bulan Puasa di masjid" ada acara kulsub(kuliah subuh)biar pada pinter kali yah pakai acara kuliah"an segala....kidding akh.


Tadi ada seorang ustadz yang memberi Ceramah yang isi materinya menarik untuk di simak dan sangat meyentil dengan keadaanku beberapa hari kemarin. Alhamdulillah sudah ada yang mau mengingatkan aku kembali tentangan hubungan Vertikal(menghamba kepada-Nya)alias dalam bahasa ustadz tadi pagi adalah HamlumminAllah (hubungan sang Mahluk dengan Sang Kholik/Pencipta), yang intinya Aku harus sadar diri betul bahwa aku hanya ciptaan yang bertugas hanya untuk beribadah kepada Allah dalam arti berbuat sesuatu karena Allah semata...(waaaaaaa......super duper berat temen" yak..???), harus tunduk dan patuh kepada-Nya.

Untuk yang hubungan Horizontal atau dalam bahasanya tadi di bilang Hablumminannas alias hubungan baik sama manusia, apalagi yang sesama muslim, layaknya bangunan yang menguatkan antara satu dan yang lainya.Harus menghormati hak dan kewajibannya.


Hmmmm... tapi Aku sendiri kadang² malah berseberangan nie...contoh: Sering aku berbuat dosa kepada-Nya tapi dengan enteng" saja mensikapinya seolah-olah tidak terjadi apa-apa, di anggap angin lalu saja tuh, tapi kenapa yah kok dengan kejadian beberapa hari kemarin aku ngerasa terlalu hablumminannas, artinya seolah-olah dengan hilangnya satu orang membuat hidup berantakan ga sepadan dengan kalo Aku berbuat dosa tapi biasa aja nanggapinya.
Kehilangan seseorang sampai terpuruk beberapa hari hingga rasa-rasanya dunia ini akan kiamat.wataaaaaaaawwwwwwwww.....

Tapi dengan ini membuat aku lebih yaqin lagi bahwa :

" segala sesuatu dari-Nya dan akan kemnali lagi kepada-Nya, serta jangan taruh benda dihati, agar ketika kita kehilangan, kita tidak terlalu sakit. Tapi pandanglah semua benda sebagai barang titipan yang suatu saat akan diambil kembali oleh pemiliknya"









post signature

Comments :

2 komentar to “innalillahi wa inna ilaihi rojiun ........”
A. Hermana mengatakan...
on 

assalamualaikum,
sering-sering mas, kulsub nya biar nambah ilmu agamanya.
setuju mas, segala sesuatu akan kembali kepada Allah. Innalillah...
wassalam

an4k`SinGKonG mengatakan...
on 

@neng Rara: iya mbkyuuu. Benoooollll

Posting Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99