Selamat jalan Timbul!



Jumat, 27/03/2009
Pelawak veteran Timbul menghembuskan nafasnya yang terakhir, Kamis lalu, 26/3 dalam usia 66 tahun. Timbul sempat mengalami sakit 2 bulan akibat komplikasi diabetes, paru-paru dan stroke ringan. Rencananya, usai solat Jumat hari ini, 27/3, Timbul akan dimakamkan di Rawamangun.

Timbul sempat menjalani perawatan di rumah sakit Pelni, Jakarta Barat selama 2 bulan. Timbul juga sempat menjalani 2 kali operasi yaitu operasi pengeluaran cairan di otak dan operasi karena penyempitan paru-paru. Namun Timbul tidak betah di rumah sakit dan selalu minta pulang ke rumah.



Timbul adalah salah satu pelawak yang dibesarkan oleh Srimulat. Seiring dengan berjalannya waktu, nama Timbul melambung dan sering tampil di film layar lebar. Ia juga bahkan sudah merambah dunia iklan. Salah satu iklannya yang tidak asing lagi bagi masyarakat adalah iklan jamu "wes-ewes bablas angine"

Pelawak Nunung mengaku sangat kehilangan Timbul karena dia sering dimarahi Timbul. "Dia itu seperti bapak buat saya. Dia tidak pernah lupa menasehati saya dan juga sering memarahi saya karena dia ingin melihat saya maju," kenang Nunung.

Demikian pula dengan presenter Ulfa Dwiyanti yang mengakui bahwa Timbul adalah sosok pelawak sejati. Menurut Ulfa, Timbul selalu berjuang demi kemajuan lawak Indonesia. (ai)

sumber:http://gponsel.com/new/index.php?cat=1701&art=114830&web=1&date=20090327&detail=1&layouts=1


post signature

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

waaaaaaaa...nih salah satu pelawak favorit yang seringkali muncul dengan kumis dari spidolnya itu kalo diketoprak humor kocak abis ni beliau... Bapak Timbul engkau telah menghibur bangsa ini dengan lawakan mu...semoga amal ibadahmu diterima Tuhan yang maha esa...

Posting Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99