..:: MARAH ::..


MARAH...??? Siapa sie yang tidak punya salah satu sifat buruk ini??? Baik anak-anak muda-mudi bahkan sampai para orang tua ( ibu bapak ) pasti mempunyainya…( kayak lagunya inul ajah nie) hehehe…!!!
Adapun marah yang di benarkan adalah kemarahan yang di tujukan untuk AGAMA, mempertahankan DIRI, KEHORMATAN, serta menolong orang yang TERANIAYA alias di dzalimi.

Sifat marah mungkin timbul karena adanya ada sesuatu kehendak yang tidak bisa kita penuhi baik yang bersifat meteri mungkin ataubahkan yang bersifat non materi. Akibat dari marah yang berlebihan menimbulkan hipertensi, maag, gangguan fungsi jantung, insomnia, kelelehan bahkan berakibat terjadi serangan jantung kale yah… ( bener ga sie..??? ) disamping itu ada efek lain yaitu PUTUSNYA TALI CINTA KASIH, SILATURRAHMI SERTA MENGACAUKAN KOMUNIKASI .
Karena di saat kita marah kita mengedepankan NAFSU dari pada menggunakan AKAL PIKIRAN KITA serta AGAMA. Serta dapat menimbulkan PERMUSUHAN dan berefek buruk pada kesahatan MENTAL kita….
Melihat efek buruk dari marah tersebut maka kita sebaiknya berusaha sekuat tenaga untuk tidak terlalu mudah meluapkan Emosi kita yang terkadang selalu meledak-ledak. Di samping itu mungkin ada baiknya jika kita mau :

1. MEMAAFKAN apabila ada seorang sahabat atau sanak saudara kita dll yang telah menyakiti perasaan kita. Emang keliatanya mudah ea penulisanya tapi…. Kenyataanya sangat-sangat sulit apalagi an4k`SinGKonG ini, Sulit sekali untuk memaafkan seseorang apabila telah menyakiti hatinya. Tapi mari kita berusaha bersama-sama semoga kita bisa saling memaafkan satu diantara yang lainya.

2. Mungkin kita semua perlu untuk memikirkan kembali apa penyebab kemarahan kita, apakah seharunya di sikapi dengan kemarahan ???

3. SENYUMyang ikhlas dan tulus dari hati, karena senyum itu indah ( kayak lagunya dewa 19 ajah…hihihi ) karena dengan senyuman maka perlahan-lahan akan sirna dengan sendirinya, tapi jangan terlalu banyak senyum juga yah nanti di kirain Pasian RSJ lagi… xixixixi….

Disamping itu masih banyak lagi cara nya yaitu dengan DIAM, Mendengar Alasan Orang Lain, Berpikiran Positif, mencurahkan amarah dengan Tulisan juga bisa kayaknya yah…serta tetap mengendalikan Ego diri kita sendiri…!!!

Dan akhirnya mari kita belajar bersama-sama untuk mengendalikan Ego kita masing-masing serta Mendekatkan diri kita kepada –Nya baik dikala snang dan susah sekalipun , dan sering berdo’a kepada –Nya karena do’a adalah Kunci dari segala perbuatan kita. Serta selalu berusaha memaafkan kesalaha dari orang lain walaupun itu terasa berat sekali…( gaya amat ya an4k`SinGKonG ini … kayak udah bisa memaafkan kesalahan orang lain ajah )

Untuk seseorang yang jauh disana… A***A Semoga tambah SABAR ajah yak… TAKUUUUTTTSSS.....PISS akh…
Bismillah mari melangkah bersama ( malah kayak iklanya pemilu lagi... hehehehe )

Smoga bermanfaat.. Amiieeennn...









post signature

Comments :

2 komentar to “..:: MARAH ::..”
Anonim mengatakan...
on 

susah mengendalikan amarah........siapa tuh A***A????

bayu nugroho mengatakan...
on 

memang marah itu buat orang jadi kalut sih yah...

Poskan Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99