Ruangan WAH di "Pondok Bambu"


JAKARTA, KOMPAS.com - Inspeksi mendadak oleh anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Minggu (10/1/2010) malam, di Rumah Tahanan Khusus Wanita Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur, menemukan sejumlah fakta mencengangkan.

Sejumlah ruangan di dalam gedung perkantoran, yang berada di dalam kompleks rutan tersebut, seharusnya gedung untuk perkantoran petugas rutan, disulap menjadi ruang pribadi mewah yang dipakai beberapa narapidana semacam terpidana kasus suap Arthalyta Suryani dan terpidana seumur hidup kasus narkoba, Limarita.

”Tadinya saya cuma dengar kabar ada fasilitas mewah diberikan kepada narapidana tertentu, tapi baru sekarang saya lihat sendiri. Ternyata jauh lebih luar biasa. Tadi kami lihat sama-sama, ruangan Limarita malah punya ruang karaoke khusus yang begitu mewah,” ujar anggota satgas, Yunus Husein, tertawa.

Yunus bersama dua anggota satgas lain, Denny Indrayana dan Mas Ahmad Santosa, mendatangi satu per satu ruangan mewah itu dan mengajak keduanya bicara. Ruangan mewah milik Arthalyta berada di lantai tiga gedung dan mendapat giliran pertama yang mereka kunjungi. Saat para anggota satgas dan wartawan tiba, Arthalyta tengah menjalani perawatan wajah dari seorang dokter spesialis dengan peralatan khusus di dalam ruangan itu.

Sementara itu, ruang Limarita berada di lantai dua. Dalam pengamatan Kompas, orang luar dipastikan tidak akan menyangka bahwa ruangan di gedung perkantoran tersebut ”dialihfungsikan” menjadi ruang tahanan mewah, yang fasilitasnya setara hotel bintang lima. Hal itu karena bangunannya sebetulnya berfungsi sebagai gedung perkantoran dan letaknya terpisah dari bangunan blok-blok sel yang ada di rutan tersebut.

Total blok sel yang ada berjumlah lima blok, yang diisi berdesak-desakan oleh sedikitnya 1.172 narapidana.

Fasilitas mewah yang ada di setiap ruangan keduanya adalah alat penyejuk ruangan, pesawat televisi layar datar merek terkenal, perlengkapan tata suara dan home theatre, lemari pendingin dan dispenser, serta telepon genggam merek Blackberry.

Ruang khusus karaoke

Di ruang Limarita terdapat ruang khusus untuk karaoke. Dua ruangannya dilengkapi seperangkat furnitur mewah dari kulit dan tempat tidur. Di kamar Arthalyta terdapat beberapa macam permainan anak-anak dan tempat tidur bayi dan dewasa.

Limarita mengakui semua fasilitas barang mewah yang ada di ruangannya dibelinya sendiri dan kemudian diserahkan sebagai milik Darma Wanita rutan tersebut.

Saat akan memasuki gedung rumah tahanan, para anggota satuan tugas dan sejumlah wartawan yang ikut sempat nyaris bersitegang dengan sejumlah petugas rumah tahanan


Beeeeeeeggghhh....geleng geleng kepala.....,Ama gubug Aq masih mewah dan sangat mewah sekali dengan Ruangan di "Pondok Bambu".
Emang bener negri ini udah parah sangat...apa mungkin akan kembali ke jaman dulu kala????yang kuat yang menang dan yang miskin seallu tertindas...????sampai kapan fenomena ini akan berakhir...???

Diambil dari KOMPAS
Baca juga di sini serta sini





post signature

Comments :

13 komentar to “Ruangan WAH di "Pondok Bambu"”
albertus goentoer tjahjadi mengatakan...
on 

emang kayaknya begitu sobat... yang kaya.. yang punya banyak uang.. yang punya koneksi dll... pada akhirnya selalu mendapatkan keuntungan bila dibandingkan dengan yang miskin... sampai kapan? sepertinya tidak akan pernah berakhir jika nurani sudah mati... mungkin jika mereka semua tak lagi punya nyawa... semua akan berakhir dengan sendirinya...

tina mengatakan...
on 

..hu uh.. bener2 dweh... mending 'mewah'..mepet sawah..he.he.he...

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...
on 

iya aku jg nonton bos...
gila kamarku kalah ne ;D

aku da awod tukmu, diambil y :)

http://ayastasliwiguna.blogspot.com/2010/01/blog-ayas-1st-anniversary.html

Si Gaptek mengatakan...
on 

aku ga' brani coment apa-apa.

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...
on 

kamr kos saya aja gak seperti itu, gak ada tipi, kulkas apalagi AC!

exort mengatakan...
on 

katanya hari ini sel2 mewah itu pada mau di rombak kebentuk asal, kita lihat aja nt beneran dirombak atau malah dibikin jd tambah bagus hehehe

ALRIS mengatakan...
on 

Asiiik..bisa perawatan wajah, bisa karaokean dan mungkin bisa shoping ke singapura.Mana tahu, semua dibeli. Ntuh dirjen LP dimasukin penjara aja sekalian...kan enak tuh, fasilitas kelas vip

dika mengatakan...
on 

ayo tindak dengan tegas...

Fais cWaKep mengatakan...
on 

mampir ni mas...

Eric mengatakan...
on 

Hi, ur blog is really nice and interesting, I have bookmark it & anxiously waiting for ur new post. I just wanna suggest that u should go for blog advertising & marketing. There is a website called Blogerzoom.com which is offering very unique features at affordable prices. The Expert advertising team of blogerzoom will promote ur blog plus affiliate ads through all over the network, all u have to do is choose a pack plus pay affordable prices and rest leave it to blogerzoom advertising team to promote ur blog in every networks and see how u enjoy a lots of quality traffic plus good readers to ur blog.

Riesta Emy Susanti mengatakan...
on 

ada award buatmu sobat....

an4k`SinGKonG mengatakan...
on 

@albertus goentoer tjahjadi :setujuh kang
@tina: mepet sawah...???ngingetin rumahku di desa sana oiiiieee
@Ayas Tasli Wiguna :rumah aku aja kalah bang..kamsia ewerdnya...kpn" tak pasang bang
@Si Gaptek:ekekekkekeke
@secangkir teh dan sekerat roti:kamarku hanya beralaskan karfeeettt
@exort:yuukkk bang jadi penonton yang budiman yak
@ALRIS:dengan uang kita bisa seenaknya bang
@dika:setujuuuuuuhh
@Fais cWaKep:udah mampir juga bang
@Riesta Emy Susanti :makasih mbakyu ewerdnya...kapan" di pasang, tanpa award juga tetep jaga persahabatan kan...????hehehehehe

Sanjaya mengatakan...
on 

hy salam kenal mas aku ana baru di blog.... heheh
sangat mencengang kan kasus diatas...

Poskan Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99