Sulitnya Memaafkan

Sakit hati lebih lama sembuhnya ya apabila di bandingkan dengan sakit fisik, bener kata bang Megy Z:”Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati ini…” . Kalau sakit fisik mungkin sebab jatuh, terjerembab atau yang lain dalam waktu tidak lama pasti akan sembuh, beda dengan sakit hati yang kadang-kadang memakan waktu sampai bertahun tahun atau bahkan di bawa sampai mati .


Penyebabnya bisa jadi karena kita melontarkan kata-kata yang tidak berkenan, membohongi, menjatuhkan harga dirinya sehingga tersinggung perasaanya dan sakit hati itu akhirnya muncul.

Berkenaan dengan masalah hati nie, jujur aku nga’ munafik bahwa kalo aku di sakiti/dengan kata lain persaanku tersinggung terlebih karena di bohongi, maka untuk menghilangkanya sangat,sangat dan sangat sulit, bahkan kadang aku berpikir untuk membawanya sampai ajal menjemput(waaaah…bener-bener keliru yah), tapi mau bagaimana lagi , mungkin itu sudah menjadi watak aku kali yah, apabila merasa di sakiti maka aku akan menyimpannya di hati sampai kapanpun itu.Baik itu kepada temen,kerabat dan lainya.


Kadang-kadang kita dengan mudah untuk memaafkan teman atau kerabat, keluarga dan sebagainya, baik lewat ucapan, tangan, tulisan dll, tapi dalam HATI MANUSIA sapa yang tau kan……..???? bisa aja Cuma di mulut doank, atau dengan jabat tangan doank, yang kalo di liat itu hanya simbol alias pemanis aja, dan kalo menurutku sama ajah boonk kalo di hatinya masih merasa sakit juga (ga ilang 100% sakit hatinya)

Aaaaaaaaaaaaaaaarrgghhh…..aku bingung dengan sifat jelakku ini dah,sulit sekali mema’afkan dari LUBUK HATI yang terdalam serta IKHLAS, apa hal yang kayak gini pernah di alami semua manusia…??? Kalo iya kasih tipsnya yah…








post signature

Comments :

6 komentar to “Sulitnya Memaafkan”
Noor's blog (inside of me) mengatakan...
on 

Bener mas..! saya juga pernah mengalami hal itu, walau berat saya coba melupakan atau memaafkan...tetapi, andai saja ada yang bertanya..kamu masih marah atau sakit hati..? pasti kan kujawab..Ya..pasti ! aku juga sudah coba membalas kebohongan dengan kebohongan tapi tetap saja tak berarti..entahlah..!

BrenciA KerenS mengatakan...
on 

ya emang sulit sekali memafkan... tapi apa enaknya nyimpen dendam dan sakit hati, hanya merusak hati saja kan?

Rachel mengatakan...
on 

Tak ada gading yang tak retak ...( wualah berpantun nich ).
Dan kita manusia tiadalah sempurna. Mencoba tulus tidaklah mudah tetapi juga tidaklah sulit kalau berusaha ntuk mecoba.
Btw, berkunjung dan salam kenal sobat (yg ini tulus ne)

Narzis Blog's mengatakan...
on 

Huhuhu, bener banget tuh...
Susah buat memaafkan dalam lubuk hati...
Dr luar maafin, tapi hati masih mengganjal...

an4k`SinGKonG mengatakan...
on 

@Noor's Blog:bingung kan...???heheheh
@Brencia KerenS: iya btooll...harus buanyak belajar lagi nie akuu mbakyuuu
@Rachel:oke.aku coba juga mbakyu...salam kenal juga,aku dah berkunjung dan ikhlas juga hehehehe
@Narzis Blog's: iya bang...suliiiiiiiiiiiiiitt pokoknya dah

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...
on 

duh singkong.. pas bgt nih aku lagi sakit gigi :((

Posting Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99