Pengorbanan......

Hmmmm...ceritanya siank tadi nie pas waktu sholat ju'at berjama'ah di sebuah masjid di sini. Kebetulan sang khotib memberi tausiah yang aku rasa cukup menarik untuk di ikuti serta sesuai dengan keadaan yang ada sekarang ini.

To the point aja yak karena keterbatasan pikiranku maka aku akan ngomong seingatnya saja...
Kata seorang khotib jum'at tadi katanya dalam mengarungi samudra di dunia yang fana ini di butuhkan dua hal yang sangat penting serta penuh makna. Yaitu PENGORBANAN serta KEIKHLASAN
Ada 3 jenis manusia apabila di lihat dari perilakunya.:
1.Ada yang berbuat karena ingin mendapatkanya, mereka ini di sebut PEKERJA
2.Ada yang berbuat karena ingin mendzalimi, mereka ini disebut PENJAHAT
3. Ada yang berbuat karena berkorban, mereka inilah yang di sebut PAHLAWAN

Kalo diliat dari ketiganya pasti pilih yang ke tiga dunk yah...bener ga sobat...???

Jiwa pengorbanan hanya berarti di sisi Allah SWT kalo itu di lakukan dengan KEIKHLASAN.Dan ikhlas sendiri kurang lebih maknanya adalah FOKUS, artinya amal perbuatan kita hanya untuk Allah, tidak ada rugna untuk pengharapan selain Allah...Waaaaaa...super duper berat....Sebagai manusia biasa apalagi aku inginnya kalo berbuat pasti pingin di liat orang, di sanjung, dll. Kalo di cela ...waaaaaaa..pasti berontak dah egoku.hiks...hiks..hiks.

Sehingga dalam benak kecilku ini timbul perasaan:
Apakah selama ini Aku dalam berbuat hanya untuk berkorban ataukah hanya untuk mendapat atau hanya mendzalimi.........???aaaaaaaaakkhh... jadi bingung dah.

Aqu yang masih kurang peduli pada diri sendiri, apalagi peduli sesama orang lain...??? masih sering menelantarkan waktu yang di berikan hanya untuk kegiatan" yang kurang bermanfaat...???
atau jangan" diri ini lebih hina dari CACING...???yang berguna bagi para petani untuk menggemburka sawah mereka sehingga bisa membantu hasil panen nya atau mungkin lebih hina dari SAMPAH....(sampah aja memberikan manfaat bagi orang lain)????


Ya Allah...ampuni hamba-Mu ini.......bimbinglah menuju jalan yang Engkau Ridhoi dan Engkau Kasihi....











post signature

Comments :

12 komentar to “Pengorbanan......”
Bang Del mengatakan...
on 

Saya pilih yang jadi Pahlawan aja mas.. Biar terkenal gitu :)

paank Fachrezi mengatakan...
on 

Semoga kesadaran semacam ini nggak cuma muncul 'musiman' hue he he he
Salaaaam

TRIMATRA mengatakan...
on 

pilih pahlawan pasti!! karena hanya pahlawan yang banyak temennya kalo panjahat pastilah banyak musuhnya, ya ga. aku ga mau banyak musuh kok :D

yanuar catur rastafara mengatakan...
on 

my sacrifice hanya untuk ijo ku
halah,,lebay amat yach
hahahahahah

Susy Ella mengatakan...
on 

ihklas emang susah.....tapi harus terus berusaha....

moga ella termasuk orang2 yg bisa ikhlas ..aamiin...

Blogger Ciputat mengatakan...
on 

Makasih udah mampir ke bloggerciputat.blogspot.com. Sekarang udah pindahan nih ke http://bloggerciputat.com. Ditunggu kunjungannya ya Bos. Thanks

Goldenranger mengatakan...
on 

mantap euy...

Bisnis Online mengatakan...
on 

Allow balik lagi nih :)

Forex Trading Software mengatakan...
on 

setuju .. ikhlas itu berat ..
kadang berkorban sih berkorban .. tapi rasa di hati belum tentu ikhlas ..
gmn belajar bisa ikhlas ya ..

Expert Advisor

Blogger Ciputat mengatakan...
on 

Wah, seger nih membaca refleksinya. Btw, thanks atas kunjungannya ya.

Bisnis Online mengatakan...
on 

Bener banget tuh ....

Fajar mengatakan...
on 

yach terkait dengan pengorbanan adalah keikhlasan...ikhlas suatu kata yang mudah diucapkan namun sangat berat untuk di laksanakan...salam kenal....dari blogger baru

Posting Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99