PAHIT sekaliiiiiiiii.......

Pernah mendengar kisah tokoh Nasrudin..??? Suatu hari ia mengeluh kepada istrinya, Shakila “ Dulu, waktu pertama kali nikah, setiap kali aku pulang kerumah, kamu yang membawakan sandal saya dan anjing kita yang menyambut dengan gonggongan , sekarang kebalik, anjing kita yang membawakan sandal dan kamu yang menggonggong.”

Mendengar kegusaran suaminya itu, Shakila tak kalah tangkas menangkis: “Jangan mengeluh suamiku, bagaimanapppun engkau mendapat pelayanan yang sama : ada yang membawakan sandal ada juga yang menggonggong.” (Widiiii… pinter juga si istri ini…)

Menyelaraskan keinginan memang tak mudah. Ada unsur Waktu, ada rasa Pakewuh. Tapi, begitu sifat asli terkuak , seiring bosan yang muncul, kecerewetan, ketidaksabaran, dan ketidakbersahajaanya pun mencuat. Begitulah manusia (apalagi saiya ini sobat…)
Cenderung berusaha menggunakan TOPENG, khususnya untuk URUSAN DUNIAWI yang jadi tujuan pokoknya.

Mungkin TOPENG itulah yang membuat kita sering terkecoh. Kita sering melihat sesuatu dari “LUAR” nya saja alaias yang tampak bukan melihat bagian “DALAM” nya alias HATI nya. Kita sering mencuatkan rasa Ego kita….!!1 tapi kalo masalah AKHIRAT mungkin sedikit EGO gpp kali yah, demi kebaikan kelak…..(bener ga sie…)!!!

Ada sebuah kisah tentang Suami Istri yang pernikahanya hanya berumur 7 hari…!!! Sebagaimana yang di tuliskan olah Prof. Dr. Muhammad Amin Suma, seorang pengajar di beberapa perguruan tinggi.
Begini ceritanya….

Sepasang kekasih telah berpacaran selama 3 tahun. Si Wanita 33 tahun dan si Laki-lakinya 37 tahun. Cukup matang untuk berumah tangga yak keliatanya….he he he, apal;agi keduanya sarjana( cocok banget dah)… tapi ternyata rumah tangganya berantakan alias perceraian yang hanya urusan Duniawi, sepele soal Lampu kamar tidur…. ,kata Amin.

Si wanita selama 33 tahun terbiasa tidur dengan keadaa lampu terang , menghendaki karamarnya di terangi, Sebaliknya dengan keinginan Suami yang menghedaki untuk terus gelap. Maklum 37 tahun dia tidur dengan lampu yang tidak menyala. Kompromipun tidak di capai dan Perceraianpun tidak bisa di elakan lagi….
Padahal di pasang lampu 5 watt aja yang remang-remang kan bisa…kata Amin lagi.


Dalam kehidupan ini kita sebagai manusia yang serba kekurangan, kelalian, kemunafikan, memang membutuhkan apa itu yang namanya HATI yang JERNIH… agar supaya terjadi KESETIAAN, PENGHORMATAN, PERHATIAN, KEPEDULIAN, KEADILAN, KEJUJURAN dan siap BERBAGI KASIH serta TERIMA KASIH…..!!!

Semoga kita bisa menuju ke arah sana yak sobat semua… khususnya bagi an4kSinGKonG ini yang selalu, selalu dan selalu berbuat kesalahan serta kemaksiatan kepada –Nya…….Amiiieen....









post signature

Comments :

1
Piyen mengatakan...
on 

rasa yang berganti....

salam kenal

Posting Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99