Kuda Prabowo Seharga Rp 3 Miliar....!!!!


Rabu, 20 Mei 2009 | 05:39 WIB

KOMPAS.com - KECINTAAN Prabowo Subianto terhadap olahraga berkuda tidak perlu diragukan lagi. Dia mendirikan sebuah klub Polo, salah satu cabang olahraga yang kemudian menelurkan atlet-atlet nasional. Sebuah kuda istimewa juga dimilikinya. Kuda itu lebih berharga daripada sedan-sedan mewah seperti Mercedes-Benz atau BMW edisi terbaru.

Dialah Prabowo Subianto, calon wakil presiden yang diusung Partai Gerindra berpasangan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Selain dikenal sebagai seorang politisi dan pengusaha, mantan Panglima Kostrad itu seseorang yang hobi menunggang kuda. Prabowo memiliki 84 ekor kuda sebagaimana juga dilaporkan sebagai harta kekayaan ke KPK.

Dan biatang peliharaan ini didaftarkan sebagai harta kekayaan kepada KPK. Tiga ekor di antaranya adalah kuda istimewa, kuda berjenis Lusiano yang diimpor dari Argentina, disebut seharga Rp 3 miliar per ekor.

Kuda-kuda Luciano ini mempunyai kelebihan dibandingkan kuda lainnya. Misalnya, dapat memberi hormat seperti biasa dipakai di arena sirkus, atau kuat yang biasa dipakai berlomba, termasuk melompati palang rintangan.

Prabowo menunjukkan andil dalam memajukan olahraga berkuda di Indonesia sejak mendirikan Nusantara Polo Club di Jagorawi Golf and Country Club, Jalan Karanggan Raya, Cibinong, Jawa Barat. Emon, salah seorang sekuriti Nusantara Polo Club, mengatakan klub berkuda itu dibangun sekitar dua tahun lalu. Di kesehariannya, Nusantara Polo Club dikelola seorang manajer.

"Pak Prabowo hanya sebagai pemilik. Setiap kali ke sini, ya dia melakukan banyak hal, termasuk berkuda. Lah kan dia pemiliknya, jadi wajar kalau melakukan apa aja. Tapi memang sehari-harinya ada pimpinan yang jadi pengelola," ungkap Emon saat ditemui di Nusantara Polo Club, Bogor, Selasa (19/5).

Nusantara Polo Club dibangun Prabowo dengan segenap perhatiannya. Kata Emon, berdasarkan rekan-rekan kerja yang hadir sejak pendirian, Prabowo kerap melakukan diskusi santai dengan karyawan. Termasuk juga bersama para atlit yang terus dibina hingga kini membawa nama baik Indonesia di cabang olahraga berkuda.

Saat ini, Emon menyebutkan Nusantara Polo Club memiliki ratusan karyawan. Termasuk dirinya yang baru bekerja selama kurang lebih empat bulan. Menurut Emon, Nusantara Polo Club masih akan dikembangkan menjadi lebih besar.

"Tapi mungkin sekarang Bapak enggak seaktif dulu. Apalagi sekarang lagi sibuk dengan kegiatan Capres dan Cawapres," kata pria yang bertempat tinggal tidak jauh dari Nusantara Polo Club itu.

Sepengetahuan Emon, Prabowo setidaknya menunggangi dua kuda kesayangannya paling banyak empat kali dalam seminggu. Saat di atas pelana, Prabowo menunggangi kudanya di lapangan seluas tiga kali lapangan bola di Nusantara Polo Club. Lapangan tersebut adalah tempat yang biasanya digunakan tim Polo binaan Prabowo untuk berlatih. "Sambil berkuda, bapak (Prabowo) juga memukul bola Polo yang ada di lapangan," kata Emon.

Meski begitu, dia belum pernah melihat Prabowo terlibat dalam latihan tim Polo binaannya. Memang Emon mengakui kalau pria kelahiran 17 Oktober 1951 itu memberikan dukungan penuh. Bahkan Prabowo menaruh perhatian khusus terhadap enam atlet Polo yang kerap berlatih di Nusantara Polo Club.

"Pernah dulu sebelum dikirim ikut kompetisi di Thailand, enam atlit didikan Bapak itu dikirim sekolah di Argentina. Mereka ikut pendidikan Polo dulu baru bertanding. Jadi Bapak benar-benar punya perhatian khusus untuk olahraga ini," ujarnya.

Perhatian terhadap kuda juga dicurahkan Prabowo terhadap tiga kuda kesayangannya. Kuda itu dibuatkan kandang khusus di kawasan villa milik Prabowo di Bukit Hambalang, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Saat menunggang Lusiano, Prabowo beraksi di sebuah gedung tertutup yang dibuat berlantaikan pasir. Kandang dan tempat khusus adalah perlakuan wajar untuk Lusiano karena kuda tersebut tergolong varian istimewa pula.

"Lusiano itu memang masih tergolong Equestrian. Tapi istilahnya Lusiano itu kuda yang kualitasnya di atas Equestrian. Jenis nomor satu lah," tegasnya. Di Nusantara Polo Club, Prabowo juga memiliki 81 kuda yang terdiri dari jenis Polo, Equestrian, dan Poni. Ketiganya adalah kuda termasuk kuda biasa di olahraga berkuda. (Persda Network/m ismunadi)

WELEH BENAR² KUDA YANG BERUNTUNG PUNYA MAJIKAN YANG KAYA....

Sumber:http://nasional.kompas.com/



post signature

Comments :

2 komentar to “Kuda Prabowo Seharga Rp 3 Miliar....!!!!”
Anonim mengatakan...
on 

Aku harap kudanya bisa diperanakkan untuk memperbaiki kualitas kuda indonesia

Anonim mengatakan...
on 

aku harap pak prabowo mau berabik hati mengawasi peningkatan kualitas peranakan kuda di indonesia.

Posting Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99