ADIL itu APA mesti SAMA persis....???


Adil…??? Satu kata ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita semua dan bahkan kita sering kali mengucapkanya , terutama di saat² kita lagi butuh kejelasan dari suatu keputusan ataupun mungkin ada suatu hal yang tidak sesuai dengan pikiran serta keinginan dari kita sendiri. Kita mungkin sering sekali ngomong kok ini ga ADIL buat aku yah atau itu kok rasanya ADIL buat mereka yah…
Adil itu apakah berarti “sama” baik dipandang dari semua aspek ( materi dan non materi ) atau bagaimana yak..??? terus kalau semua itu dipandang sama yang menjadi pertanyaan dari an4k`SinGKonG adalah kenapa kalau sama masih ada juga orang yang KAYA, MISKIN, GANTENG, JELEK , BODOH, PINTAR,KUAT, LEMAH, dan lain sebagainya, kenapa mungkin ga di buat aja “sama” sekalian Kaya sumua atau miskin semua mungkin ( wah ngaco bener nie…)

Atau mungkin juga adil bisa dikatakan bahwa kita memenuhi hak dan kewajiban kita sendiri serta orang lain alias tidak memaksakan kehendak kita sendiri kepada orang lain..??? atau tepatnya mungkin menempatkan sesuatu kepada tempatnya yah…(bingung)
Atau mungkin keadilan itu berarti seimbang…??? Adanya laki-laki , perempuan, siang dan malam serta sebagainya yak…??? Adanya berbagai macam keingingan yang bertujuan untuk memenuhi sesuau dari keinginan bersama dengan syarat dan sesuai kadarnya kale yach…

Terus sekarang an4k`SinGKonG mau berandai-andai ( awas ketinggian bisa babak belor yah kawan.. GUBRAXS... ), terutama soal menaruh PERASAAN atau HARAPAN kita terhadap orang lain 100% mungkin atau bahkan bisa lebih ( 101% aja dueh) hehehe,dengan tulus lalu orang yang kita harapin ga sesuia dengan keinginan kita?sebab dikarenakan sesuatu hal mungkin atau apalah namanya.
Apakah ini yang di sebut ADIL karena kita tidak memaksakan kehendak kepada orang lain atau mungkin ini juga TIDAK ADIL bagi kita karena kita juga mempunyai mempunyai hak juga untuk menaruh harapan dan keinginan kepada orang lain tentunya karena kita tidak mungkin bisa hidup sendirian dikarenakan makhluk sosial yang butuh bantuan, perlindungan dan lain sebagainya dari orang lain. Kira² boleh ngga yah yang demikian itu….???

Ayuk kawan ikut berbagi yah dengan an4k`SinGKOnG untuk masalah ini…. Jawaban dari kawan sangat berarti loh ( kayak ada hadiahnya ajah KONG² ) xixixixi…. Yang pasti tanggapan kawan semua sangat penting nie… dan makasih sebelumnya apabila ada kawan yang mau share…







post signature

Comments :

7 komentar to “ADIL itu APA mesti SAMA persis....???”
andri mengatakan...
on 

blogwalking...

adil itu sesuai dengan kebutuhan kita...
gk perlu harus sama antara satu dengan yang
lainnya...

o iy... hhhmm...
gimana sih caranya agar 'jualan' kita cepat laku?

andri mengatakan...
on 

blogwalking...
gimana sih caranya agar 'jualan' kita cepat laku?

an4k`SinGKonG mengatakan...
on 

@andri: owhhh.. gitu yah mas, makasih sharingnya
"jualan" apaan nie..........??

andrizoom mengatakan...
on 

Biasa nihh KIta menerbitkan Buku2 ilmiah anak bangsa yaa silakan baca aja dehh atau Hubungi Distributor langsung yaa di 021-91137270

bayu nugroho mengatakan...
on 

adil itu berarti kita melakukan kewajiban kita dan menerima hak sesuai dengan kewajiban kita... mungkin kali yah....

Anonim mengatakan...
on 

adil itu sesuai porsinya...
contoh; karyawan senior mendapat gaji lbh besar krn senioritasna/loyalitas dibanding karyawan baru (dg posisi kerjaan yg sama).......atau karyawan mendapat gaji lbh besar dibanding yang lain karena tanggung jawab/resikona lbg berat....he he he....puyeng ya.....

ARTware™ mengatakan...
on 

maksudnya jualan itu apa ya??

Poskan Komentar

MakaSih Yaa sobat, TelaH meluangkan Waktunya untuk membaca dan komentarnya, mudah mudahan sudi untuk datang dan koment lagi......MIZZ U ALL..!!!

 

Comment Terbaru

WakTu Sholat Daerah Semarang

BannerTeman"

1.Blog Edukasi Komputer 2.
Blog Gadis Melayu
3.
4.
FC1
5.
iprodsign
6.
7.
informasi mac second
8.
9.
10.
Blogger Explorer
10.
Hidup Belajar
11.
12.
sharing information
13.
Pelajaran Blog Khusus Bagi Pemula
14.
TakTikTuk
15.
KOLOM HUKUM 16.
Warung Musik 99